SmartphoneVivo

Vivo V15 Pro Smartphone China Pertama di Dunia yang Mengususng Lensa 48 MP

Vivo V15 Pro Smartphone

Siapa tidak kenal Vendor ternama asal China “Vivo”. Vendor ini dikenal dengan produksi smartphoenya gahar dan memiliki desain elegan. Tentu harga yang ditawarkan juga cukup menarik. Kali ini, pihak Vivo secara resmi telah meluncurkan seri Vivo V15 Pro di pasaran dengan membawa spesifikasi dan harga menarik. Di samping itu, ponsel mid-range tumpuan Vivo ini pun menjadi perangkat pertama yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 675 sebagai dapur pacunya, serta bekal AI triple kamera berlensa 48 Megapixel.

Vivo V15 Pro Smartphone

Pabrikan smartphone asal China, Vivo, pekan ini resmi memberitahukan kehadiran varian Vivo V15 Pro di pasar India. Perangkat mid-range penerus seri Vivo V11 Pro tersebut muncul dengan membawa label ponsel pertama di dunia yang dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 675. Di samping itu, hal unik lainnya terdapat pada sektor fotografi dimana ada motorized pop-up selfie kamera serta tiga buah sensor di unsur punggung sebagai kamera utama.

Nah, bagi Anda pecinta ponsel pintar yang belum mengetahui sistem motorized pop-up selfie kamera,  fitur ini perdana diperkenalkan oleh pihak Vivo lewat dua produk canggihnya seri  Vivo NEX S dan NEX A yang resmi dirilis pada tahun 2018 silam. Singkat kata, kamera depan itu tersembunyi di dalam body ponsel dan baru akan muncul secara otomatis ketika pemakai ponsel tersebut hendak mengambil foto selfie. Nah, pada generasi kedua kali ini, perusahaan mengklaim bahwasanya teknologi modern tersebut hanya perlu waktu 0,46 detik untuk siap digunakan. Sementara resolusinya sudah dinaikkan sampai sebesar 32MP menyeluruh dengan balutan mode AI untuk mengakomodir proses fotografi yang lebih memadai.

Menuju sector tampilan Vivo V15 Pro, kali ini berbekal layar bezel-less Super AMOLED berukuran 6.39 inci didukung resolusi layar full HD+ (2340 x 1080 piksel). Tak terdapat notch ataupun tombol pada panel depan ponsel ini, sehingga nilai rasio screen-to-bodinya pun dapat mencapai angka yang lumayan tinggi, yaitu sebesar 91,64 persen. Keunggulan itu sayangnya tidak dibarengi dengan adanya lapisan kaca pelindung Corning Gorilla Glass. Sementara antarmukanya sendiri sudah memakai Funtouch OS berbasis pada sistem operasi Android 9.0 Pie out-of-the-box.

Sebagai ponsel pintar pertama yang ditopang oleh chipset Snapdragon 675AIE terbaru, Vivo V15 Pro juga semakin gahar dengan melekatnya komposisi RAM 6GB serta dukungan memori internal berkapasitas hingga 128GB. Tak hanya itu, pada eksternal memori microSD mampu ditambahkan sampai 256GB sebagai penopang kinerja jantung pacunya. Adapun untuk membantu peningkatan sektor performa gaming, perusahaan mengandalkan fitur Game Mode 5.0 yang ditanamkan pada jeroan smartphone ini.

Beralih pada lini eksterior Vivo V 15 Pro kali ini, perangkat memiliki dimensi 157.3 x 74.7 x 8.2 mm didukung konsep desain Spectrum Ripple, Vivo menawarkan pilihan warna menarik diantaranya  Ruby Red serta Topaz Blue. Selanjutnya mengenai fitur-fitur pendukung yang dilekatkan, terdiri dari sumber daya baterai non-removable berkapasitas 3,700 mAh, sensor under-display fingerprint, jaringan NFC, Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 5.0, jack audio 3.5 mm, port Micro USB 2.0, serta teknologi fast charging yang diklaim dapat mengisi 24 persen dalam waktu 15 menit. Cukup memuaskan fitur fast charging dari ponsel ini.

Tak hanya powerfull pada pengambilan foto selfie, Vivo V15 Pro tercatat sudah dibekali tiga kamera belakang yang paling memadai ketimbang versi pendahulunya bahkan kompetitornya, dimana sensornya terdiri dari resolusi 48MP aperture f/1.8 PDAF besutan Sony. Sementara dua sensor lainnya masing-masing terdiri dari lensa ultra-wide 120 derajat resolusi 8MP, serta depth sensor 5MP aperture f/2.4 yang bermanfaat menghasilkan foto bokeh.

Setelah sah diumumkan, penjualan Vivo V15 Pro telah dimulai di India dengan sistem pre-booking dengan harga jual sebesar INR 28.990 atau setara dengan Rp5,7 jutaan. Sedangkan untuk penjualan regulernya sendiri sudah dibuka pada perayaan “Super Day” tanggal 6 Maret 2019 beberapa minggu lalu. Bagaimana menurut keterangan dari Anda? Apakah smartphone kelas menengah teranyar besutan Vivo ini pantas untuk masuk daftar belanja gadget Anda tahun ini? Jika Anda tertarik membelinya, mungkin saat ini sudah tersedia di toko ponsel ternama di daerah Anda masing-masing, Anda tentu juga bisa memperoleh unit Vivo V 15 pro ini dimarketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, maupun Shopee.  Semoga bermanfaat pembahasan di atas mengenai Vivo V15 Pro Smartphone China Pertama di Dunia yang Mengususng Lensa 48 MP.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 6 =

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker